Skip to main content

Cara Pasang Adsense Di Tengah Postingan

Posisi Iklan Otomatis Di Tengah Postingan

Kali ini saya masih membahas tentang cara memasang iklan Google adsense, dalam postingan kali ini saya ingin berbagi trick iklan biar tampil di tengah postingan secara otomatis. Mungkin trick ini sudah banyak di bagikan oleh para blogger lainnya, berhubung blog ini masih baru tidak ada salahnya kalau saya coba saja.

Untuk bisa menampilkan iklan di tengah postingan kita hanya perlu sedikit langkah, dan langkah ini menurut saya tidak begitu sulit. Sobat blogger bisa dengan cepat mempraktekkan trik yang saya bagikan, okel lansungsung saja kita ke cara pasang iklan otomatis di tengah postingan.


Pertama tama siapkan kode unit iklan yang mau di pasang, usahakan kodenya tidak melebihi dari lebar postingan sobat. Buka template lalu cari kode di bawah ini menggunakkan CTRL + F.

<data:post.body/>

Setelah ketemu letakkan kode di bawah ini tepat di bawah kode di atas

<div expr:id='&quot;zet1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlezet'>
Letakkan Kode Iklan yang sudah di parse di sini
</div>
<div expr:id='&quot;zet2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>

Sekarang coba simpan template sobat dan lihat hasilnya, apabila belum muncul silahkan cari
<data:post.body/> yang lain dan coba sampai berhasil. Karena setiap template memiliki lebih dari 1
<data:post.body/>

Setelah berhasil iklan sobat akan berada di samping kiri postingan, biar kelihatan rapi sobat perlu menambahkan CSS di bawah ini.

.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}

Biasanya penempatannya di atas kode

]]></b:skin> atau </style>

Lalu simpan lagi template sobat dan lihat hasilnya, untuk jenis unit iklan sesuikan dengan selera sobat. Bisa di coba berkali kali biar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sekian trick memasang iklan di tengah postingan, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar