Skip to main content

Cara Mengatasi Blog Deindex Google


Apa Penyebab Dan Bagaimana Cara Menangani Blog Yang Di Banned Google

Sebelum kita membahas bagaimana cara blog kita bisa terindex kembali setelah di banned permanen oleg google, sebaiknya mari kita cari tahu apa penyebab blog di banned permanen oleh google. Hal ini semuanya mengacu pada persyaratan dan ketentuan ketentuan yang berlaku dalam google, atau yang sering di sebut dengan Term OF Service dari google.
Ada beberapa penyebab blog atau website kita deindex di mensin pencari (search engine): 
1. Blog tersebut melakukan tindakan spam yang sangat agresif Ada berbagai macam tindakan spam yang dapat di lakukan oleh pengguna untuk mendapat tujuan yang di inginkan,  - SPAM SURAT ELEKTRONIK adalah praktik pengiriman surat elektronik yang tidak di inginkan, sering bersifat komersial dan masuk dalam jumlah yang besar terhadap siapa pun.
 - SPAM SEARCH ENGINE adalah jenis spam yang mengacu pada praktik dari modifikasi HTML untuk menempatkan mereka dalam penempatan SPAM di mesin pencari dengan relevansi yang paling tinggi, tindakan ini juga sering di sebut dengan SPAMDEXING yang singkatan dari Spamming dan Indexing.
 - SPAM BLOG atau secara singkat di sebut dengan Spam Weblog adalah jenis spam yang mengambil keuntungan pada komentar terbuka dalam blog, komentar di tempatkan berulang kali dalam berbagai posting blog.
2. Pembuatan Konten Otomatis Biasanya seorang blogger ingin cepat mendapatkan hasil dari karya yang di buatnya, untuk mendapatkan hasil tersebut pastilah kita akan menempuh cara yang sangat instan. pembuatan konten secara otomatis dengan menggunakan sebuah aplikasi dengan jumlah yang sangat banyak akan menyebabkan blog kita di perhatikan oleh google, dengan memberikan peringatan secara berkala.
3. Mengumpulkan Konten Dari Situs Lain. Hal ini biaasanya sering di sebut duplikat konten, sebenarnya melakukan duplikat konten tidak terlalu masalah bagi sebuah blog atau website karena banyak sekali artikel artike yang sama persis berkeliaran di internet. Permasalahan bisa di banned adalah pemilik dari konten tersebut melaporkan yang kita lakukan kepada pihak berwenang di dunia internet, nah dari situlah situs kita akan di tinjau.
Dan masih banyak lagi hal hal yang menyebabkan blog di banned dari google, namun ketiga hal di atas yang paling mendasar menurut saya penyebab blog atau wembsite kita terkena banned atau deindex.
Bagaimana Cara Mengatisi Blog Yang Di Banned?
Kalau sudah terkena banned dari mesin pencari pastilah kita pusing tujuh keliling, apalagi blog yang sudah mempunyai traffik tinggi. 
Berikut hal hal yang perlu di lakukan agar blog atau website bisa di index kembali oleh mesin pencari :  1. Langkah pertama yang kita akan lakukan adalah meminta google untuk meninjau kembali situs yang sudah di banned, caranya adalah melalui Search Console Webmaster Google. Pada Dasboard Search Comsole anda pilih " Lalu Lintas Penelusuran " kemudian klik " Tindakan Manual ". Lihat gambar di bawah.

Nah di sana akan di jelaskan apa penyebab situs blog atau website anda terkena banned, lalu anda klik tombol merah di bawah " MEMINTA TINJAUAN " lengkapi data data yang diminta dan pada kolom tinjaun anda tulis keterangan seperti di bawah ini :

Dalam Bahasa Inggris : "The Ownership of this domain has canged and i promised to fill with the quality articles"

Dalam Bahasa Indo : "Kepemilikan Dari Situs Ini Sudah Berpindah Tangan dan Saya Berjanji akan Mengisi dengan Artikel  Yang Bekualitas"
Terserah mau di pakai yang Bahasa Inggris atau yang Bahasa Indonesia, selanjutnay kirim.

2. Proses peninjauan memakan waktu cukup lama, bisa seminggu juga bisa sebulan. Di dalam proses peninjaun anda lakukan update artikel pada blog anda, isikan artikel dengan kualitas yang baik.
Apabila situs anda peninjauannya sudah di setujui akan ada email pemberitahuan dari Search Console, pesan juga masuk di dasboard webmaseter google. Berikut pesan yang akan anda terima dari google.




3. Apabila anda sudah mendapatkan pesan tersebut, berarti peninjaun blog yang di banned sudah di setujui. Lakukan rutinitas blogger anda seperti biasa karena baru peninjuan saja yang di setujui oleh google, Situs blog atau website anda masih belum terindex oleh search engine.

Jadi kesimpulannya : Semua pekerjaan yang ingin di lakukan harus berdasarkan ketekunan dan kerja keras, tidak ada yang bisa terjadi sesuai dengan keinginan secara instan. Sekian tips cara mengatasi blog di banned google kali ini, semoga bermanfaat dan bagi yang mengalami selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar