Skip to main content

Cara Mendaftarkan Blog Di Google Analystic


Cara Memasang Google Analystic 2017

Google Analystic adalah sebuah alat atau tool yang berguna untuk mengukur lalu lintas dari pengunjung sebuah blog atau website dengan laporan yang sangat akurat, biasanya seorang blogger yang baru mengenal dunia blogging seperti saya ini pastinya ingin tau dari mana asal pengunjung dan berapa jumlah pengunjung setiap harinya.

Banyak fitur yang di sediakan oleh google analystic seperti penautan dengan google adsense, google adwords, google search console, selain fitur tesebut kita juga bisa menambahkan jumlah blog untuk di tautkan dengan google analystic sebanyak 50 akun.

Masih banyak fungsi fungsi google analystic yang perlu di pelajari selain yang saya sebutkan di atas,
berikut bagaimana cara memasang kode analystic ke dalam blog yang kita miliki :

1. Kunjungi situs https://analytics.google.com/analytics/web/
2. Setelah masuk klik tombol pendaftaran di samping kanan, pastikan anda sudah masuk ke akun gmail anda.



3. Isi dan centang semua pilahan yang ada sesuai dengan data data anda, jika sudah selesai tekan tombol "Dapatkan ID Pelacakan"



4.  Langkah selanjutnya klik tombol "SayaSetuju" untuk term of service dari google analystic



5.  Langkah selanjutnya adalah memasang ID Pelacakan yang sudah di dapatkan dari google analystic, buka Dashboard Blogger anda dan buka Tema - EDIT HTML. Copy kode ID Pelacakan dan pastekan tepat di atas kode </head>. Simpan Template 



6. Selanjutnya anda kembali ke setalan google analystic, refresh halaman dan tunggu beberapa saat.
apabila penautan blog ke google analystic sudah aktif, maka akan kelihatan seperti gambar di bawah.




Pada kotak merah menunjukkan bahwa google analystic pada blog anda sudah aktif, sekian tips cara memasang google analystic pada blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar