Skip to main content

Tehnik Google Ping


Tehnik Google Ping - Tujuan melakukan Ping adalah untuk menguji konektivitas mesin pencari dengan blog yang kita miliki, selain itu ping juga di gunakan sebagai cara mempererat hubungan blog dengan mesin pencari. Dengan melakukan ping kita bisa memberi tahu pada mesin pencari bahwa di blog kita sudah ada update terbaru.

 Berikut akan di jelaskan bagaimana cara melakukan ping melalui googleping.com, di situs tersebut anda bisa melakukan ping otomatis ke berbagai mesin pencari dan direktori web yang ada di internet. Berikut langkah langkah untuk melakukan ping :
1. Sebelum melakukan ping pastikan anda sudah memiliki artikel terbaru di blog anda.
2. Buka situs www.googleping.com
3. Lalu isi data sesuai dengan kolom yang sudah di sediakan, silakan isi kolom blog name dengan nama blog anda, kolom blog home page dengan url blog, Rss Url Options dengan url feed anda, email dengan email.


4. Lalu di bawahnya anda bisa memilih beberapa layanan ping, untuk memilih semuanya tinggal centang "check all" pada setiap bagian.


5. Langkah terakhir adalah memasukkan chapta anti spam yang berada paling bawah, jika sudah silahkan klik send ping.


Artikel anda sudah tersubmit ke berbagai search engine, hal ini bisa dilakukan setiap hari setelah anda update artike baru. Sekian tips dan trick tehnik google ping kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar