Skip to main content

Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Tekokak


Sumber : Informasi Herbal Fanspage Facebook


Manfaat Buah Takokak Untuk Mata - Sebagian dari anda mungkin sudah tau tetang gambar yang ada dalam artikel ini, namanya pohon takokak. Anda yang suka dengan makanan lalapan mungkin saja menyantap buah dari pohon ini, karena biasanya buah takokak sering di hidangkakan dalam makanan lalapan. Banyak sekali manfaat buah takokak yang kita dapatkan bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan mata seperti manfaat buah takokak untuk mata minus.

Nama latin dari buah takokak yaitu Solanum Torvum, sebagian negara luar menyebut buah ini dengan Turkey Berry atau Mini Eggplant. Buah ini berupa bulat kecil yang berwarna hijau waktu masih muda dan berwarna kuning saat mulai tua. Di indonesia sendiri buah ini di sebut juga terong pipit atau Rimbang.

Sebagian besar dari kita mungkin belum tau jika kenyataan pohon takokak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan badan manusia, satu di anta kegunaannya adala buah ini bisa berguna untuk menyembuhkan penyakit minus tanpa anda harus berobat ke dokter.

Buat anda yang menderita baiknya untuk mengobatinya dengan buah ini, tidak perlu ragu mengenai kebenarannya. Lantaran buah ini juga sudah beberapa kali ditangani pengujian laboratorium. Hasilnya cukup memuaskan yaitu buah takokak memiliki vitamin A seperti buah wortel.

Cara pemakaian buah ini untuk menyembuhkan mata minus adalah anda bisa konsumsi buah takokak 5 sampai 10biji perhari, selalu konsumsi secara teratur tiap hari dalam beberapa bulan sampai anda merasakan minus sudah tidak ada lagi pada mata. Anda bisa konsumsi buah takokak dengan cara di jadikan jus, rasanya dari buah takokak tidan enak dan juga pahit seperti obat obat pada umunya.

Selain memiliki memiliki kandungan vitamin A buah takokak juga memiliki kandungan Klorogenin, Sisalogenone, Solasonin, dan Torvogenin. Pada buah keringnya mengandung 0,1 persen Solasonin, daun dari takokak memiliki kandungan Neo-clorogenin serta Panicolugenin yang dapat menyembuh sakit kepala dan jantung berdebar.

Jadi banyak kandungan kimia yang terdapat dalam takokak yang baik untuk kesehatan dari tubuh kita.

Sekian tips dan tricks manfaat dari Buah Takokan untuk mengobati mata minus kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar