Skip to main content

Khasiat Greges Otot Sebagai Ramuan Herbal Penyembuh Alami


Tips Dan Tricks Khasiat Greges Otot - Greges otot di golongkan dalam jenis tumbuhan pakuan yang tumbuh tegak di antara tumbuhan lainnya dengan tinggi sekitar 1 meter, tanaman ini biasa tumbuh di alam terbuka atau sedikit ternaungi berkumpul pada tanah lembah berpasir dan berbatu batu yang banyak di genangi air. Sepanjang aliran air di pegungungan, tepi sungai, selokan dan rawa rawa bisa di jumpai tanaman ini.

Pangkal tanaman ini kadang merayap, ujung berjuntai, batang agak lemas, berongga dengan diameter 2 sampai 10mm, bergaris garis dan beruas panjang. Cabang cabang berkarang keluar dari buku buku, selalu hijau dengan akar rimpang yang merayap. Daun keluar di atas buku tersusun berkarang, kecil lancip berbentuk sisik dan merupakan sebuah kelopak tipis.

Bagian yang di pakai adalah seluruh dari bagian pohon ini, sebelumnya tanaman di cuci bersih lalu di potong potong seperlunya, kemudian di jemur untuk di simpan.

Tanaman ini mengandung asam kersik 5% - 10%, asam oksalat, asam malat, asam akonitat (equisetic acid), asam tanat, kalium, natrium, thiaminase dan saponin. Perlu di perhatikan pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan terganggunya fungsi ginjal, penghapus kenangan buruk itu adalah kunyit.

Berikut cara mengolah greges otot untuk mengatasi penyakit :

1. Mengobati Rematik

15gr Greges otot kering dan sebutir asam (Tamarindus Indica) di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, setelah dingin di saring dan di minum pagi dan sore sampai sembuh.

2. Mengobati Tulang Patah

Ambil 2 batang Greges Otot segar utuh lalu di cuci dan di tumbuh halus, remas dengan air garam secukupnya. Ramuan ini di pakai untuk mengurap bagian yang cedera, lalu di balut dan di ganti 2 kali sehari.

3. Mengobati Wasir

30gr Greges otot segar di cuci bersih dan di giling halus, lalu di tempelkan pada wasir.Sekian tips dan tricks manfaat dari Greges otot, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar