Skip to main content

Cara Mengganti Tema Di Blog Wordpress

Mengganti tema standar ke tema pilhan memang menjadi pilihan wajib bagi para blogger, karena pergantian tema dapat di lakukan oleh beberapa sebab. Di antaranya untuk memenuhi tuntutan pembaca, agar blog lebih cocok dengan artikel yang ada di dalamnya, dan masih banyak lagi. Untuk itu kita juga harus mengganti tema blog kita suatu saat nanti.

Oke, kita langsung saja membahas bagaimana cara mengganti  tema blog di wordpress.

1. Log In ke Blog anda
2. Setelah Log In, klik Situs Saya yang ada di pojok kiri atas. Dan setelah di klik akan muncul seperti gambar di bawah.


3. Lalu klik Tema pada pilihan yang keluar, lalu akan muncul pilihan tema yang sesuai dengan blog anda atau kalau anda sudah mempunya tema yang akan di pakai tinggal klik tombol upload theme, seperti gambar di bawah.


4. Apabila tema sudah di pilih atau di upload (setelah di upload harus di pilih), klik Coba dan sesuaikan seperti gambar di bawah.



5. Langkah selanjutnya, apabila di rasa sudah cocok tinggal klik simpan dan aktifkan. Lihat gambar di bawah.


Tema baru di blog anda berhasil di aktifkan, pada bagian atas halaman akan muncul sebuah informasi bahwa tema baru berhasil di aktifkan. Anda juga bisa melihat situs anda untuk melihat hasil perubahannya.
Sekian tips saya tentang bagaimana cara mengganti tema blog pada wordpress, semoga bermanfaat.
Selamat mencoba.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar